Dp Bbm Selamat Menunaikan Ibadah Puasa Di Bulan Suci Ramadhan

Kami admin mengucapkan "Selamat Menunaikan Ibadah Puasa di bula Suci Ramadhan" Semoga puasa kita di tahun ini lebih baik dari tahun sebelumnya. Nah ngomong-ngomong wacana puasa saya punya sedikit ulasan wacana pesan tersirat puasa dibulan suci Ramadhan. Hikmah berpuasa yang kita dapatkan ini tentunya berkaitan akrab dengan amalan puasa yang kita jalani dan tentunya amalan pada puasa Ramadhan bukanlah hanya menahan makan dan minum saja, melainkan juga menjalankan amalan ibadah Ramadhan lainnya, seperti bersedekah, Itikaf, Silaturahmi, Menghindari diri  dari yang haram, dan banyak lagi amalan-amalan lainnya.
Oleh lantaran itu, semoga lebih termotivasi dalam menyempurnakan puasa Ramadhan di tahun 2017 ini, kami sajikan beberapa pesan tersirat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan berikut ini;
  1. Melatih Disiplin Waktu — Untuk menghasilkan puasa yang tetap fit dan berpengaruh di siang hari, maka badan memerlukan istirahat yang cukup, hal ini menciptakan kita tidur lebih teratur demi lancarnya puasa. Bangun untuk makan sahur dipagi hari juga melatih kebiasaan untuk berdiri lebih pagi untuk mendapat rejeki (makanan).
  2. Keseimbangan dalam Hidup — Pada hakikatnya kita ialah hamba Allah yang diperintahkan untuk beribadah. Namun sayang hanya lantaran hal duniawi ibarat pekerjaan, hawa nafsu dan lain-lain kita sering melupakan kewajiban kita. Pada bulan rahmat ini kita terlatih untuk kembali mengingat dan melaksanakan seluruh kewajiban tersebut dengan imbalan pahala yang dilipatgandakan.
  3. Mempererat Silaturahmi — Dalam Islam ada persaudaraan sesama muslim, akan tampak terang bila berada dibulan Ramadhan, Orang memperlihatkan tajil perbukaan puasa gratis. Sholat bersama di masjid, memberi ilmu islam dan banyak ilmu Islam di setiap ceramah dan diskusi keagamaan yang dilaksanakan di Masjid.
  4. Lebih Perduli Pada Sesama — Dalam Islam ada persaudaraan sesama muslim, akan tampak terang bila berada dibulan Ramadhan, Orang memperlihatkan tajil perbukaan puasa gratis. Sholat bersama di masjid, memberi ilmu islam dan banyak ilmu Islam di setiap ceramah dan diskusi keagamaan yang dilaksanakan di Masjid.
  5. Tahu Bahwa Ibadah Memiliki Tujuan — Tujuan puasa ialah melatih diri kita semoga sanggup menghindari dosa-dosa di hari yang lain di luar bulan Ramadhan. Kalau tujuan tercapai maka puasa berhasil. Tapi bila tujuannya gagal maka puasa tidak ada arti apa-apa. Makara kita terbiasa berorientasi kepada tujuan dalam melaksanakan segala macam amal ibadah.
  6. Tiap Kegiatan Mulia Merupakan Ibadah — Setiap langkah kaki menuju masjid ibadah, menolong orang ibadah, berbuat adil pada insan ibadah, tersenyum pada saudara ibadah, membuang duri di jalan ibadah, hingga tidurnya orang puasa ibadah, sehingga segala sesuatu sanggup dijadikan ibadah. Sehingga kita terbiasa hidup dalam ibadah. Artinya semua sanggup bernilai ibadah.
  7. Berhati-hati Dalam Berbuat — Puasa Ramadhan akan tepat dan tidak sia-sia apabila selain menahan lapar dan haus juga kita menghindari keharaman mata, telinga, perkataan dan perbuatan. atihan ini menjadikan kemajuan konkret bagi kita bila diluar bulan Ramadhan kita juga sanggup menghindari hal-hal yang sanggup menjadikan dosa ibarat bergunjing, berkata kotor, berbohong, memandang yang sanggup menjadikan dosa, dan lain sebagainya.
  8. Berlatih Lebih Tabah — Dalam Puasa di bulan Ramadhan kita dibiasakan menahan yang tidak baik dilakukan. Misalnya marah-marah, berburuk sangka, dan dianjurkan sifat Sabar atas segala perbuatan orang lain kepada kita. Misalkan ada orang yang menggunjingkan kita, atau mungkin meruncing pada Fitnah, tetapi kita tetap Sabar lantaran kita dalam keadaan Puasa.
  9. Melatih Hidup Sederhana — Ketika waktu berbuka puasa tiba, ketika minum dan makan sedikit saja kita telah mencicipi nikmatnya masakan yang sedikit tersebut, pikiran kita untuk makan banyak dan majemuk tolong-menolong hanya hawa nafsu saja.
  10. Melatih Untuk Bersyukur — Dengan memakan hanya ada ketika berbuka, kita menjadi lebih mensykuri nikmat yang kita miliki ketika tidak berpuasa. Sehingga kita sanggup menjadi eksklusif yang lebih mensyukuri nikmat Allah SWT.
Demikian beberapa pesan tersirat melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, semoga dengan mengetahui beberapa pesan tersirat tersebut sanggup memacu semangat berpuasa di tahun ini.

Sumber: http://blog.lazada.co.id/10-hikmah-melaksanakan-ibadah-puasa-ramadhan/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Download Sk Dirjen 1715 Perihal Penetapan Nrg 2016 Lulusan Sertifikasi Guru 2015 Dan Lampirannya

Gambar Animasi Dp Bbm: Motivasi ''Bergerak Itu Hidup Membisu Itu Mati Berhenti Itu Terlindas''

Download Shareit: Aplikasi Transfer File Supercepat